-->

Google secara resmi meluncurkan Android P

Android P

Google telah secara resmi mengumumkan versi berikutnya dari sistem operasi selulernya, Android P, yang dapat Anda harapkan untuk dilihat pada beberapa handset mulai akhir tahun ini. Hanya segelintir fitur baru yang telah diresmikan sejauh ini, tetapi mereka termasuk dukungan untuk layar dengan takik, yang terinspirasi oleh iPhone X.

Untuk mulai dengan, Android P akan tersedia sebagai pratinjau pengembang, yang berarti Anda harus terdaftar dengan Google sebagai pengembang (dan memiliki salah satu dari sejumlah ponsel yang disetujui) untuk menginstal versi awal dari perangkat lunak ini. .

Tanggal rilis final Android P belum dikonfirmasi, tetapi harus pada titik tertentu pada kuartal ketiga tahun ini, seperti halnya dengan Android 8.0 Oreo (pada saat itu kita harus memiliki nama lengkap juga). Seperti biasa, ponsel Google yang akan mendapatkan pembaruan terlebih dahulu.

Jadi, apa yang baru? Google akan meneteskan fitur baru kepada publik selama beberapa bulan mendatang, tetapi kami sudah tahu Android P menyertakan dukungan untuk takik pada layar tanpa bingkai (seperti Asus ZenFone 5). Karena takik khas muncul di ponsel andalan Apple September lalu, perumahan kamera hadap depan dan teknologi pengenalan wajah, produsen ponsel lainnya telah mengikuti tren di handset mereka - meskipun tidak, terutama, pada Samsung Galaxy S9.

Dukungan notch asli berarti pengembang tidak perlu terlalu khawatir tentang aplikasi mereka beralih ke mode layar penuh pada perangkat dengan dan tanpa guntingan di bagian atas layar - hampir semuanya harus ditangani secara otomatis.

Pemberitahuan pesan yang lebih kaya adalah salah satu peningkatan yang datang dengan Android P
Pemberitahuan perpesanan semakin kaya, dengan dukungan untuk balasan cerdas dan pratinjau gambar dalam notifikasi itu sendiri, sementara pengaktifan teknologi baru yang disebut Wi-Fi Round-Trip-Time (RTT) akan mempermudah pemetaan aplikasi untuk mencatat posisi Anda di dalam ruangan dengan melakukan ping ke router terdekat.

Android P dapat melakukan streaming feed dari dua kamera secara bersamaan - seperti yang ada di bagian depan dan belakang ponsel Anda, misalnya - dan waktu pengambilan kamera secara keseluruhan telah dipercepat. OS juga akan lebih mampu menangani mikrofon latar belakang dan akses kamera, mengurangi kemungkinan aplikasi Anda diam-diam memata-matai Anda.

Ada banyak perbaikan kecil lainnya, termasuk pengoptimalan baterai, peningkatan kompresi gambar, dan akses lebih cepat ke fitur spesifik AI. Semua peningkatan ini cukup rendah, seperti layaknya rilis pratinjau pengembang - setiap perubahan besar yang akan Anda sadari akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sekarang semua mata tertuju pada Google I / O, konferensi pengembang tahunan yang tahun ini dimulai pada 8 Mei. Jika mengikuti tradisi, Google akan memberi tahu kami lebih banyak tentang Android P dan fitur baru apa yang dapat kami harapkan. Sementara itu, pengembang bisa sibuk menyiapkan aplikasinya untuk peningkatan perangkat lunak, sementara program beta publik juga sedang dalam proses.

0 Response to "Google secara resmi meluncurkan Android P"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel